habis gelap terbitlah terang

Finally setelah kmaren tepar mungkin gara2 kecapean + ketularan virusnya pramesti saniscara akhirnya saya bisa sempetin ngeblog lagi.
Hemmm.....

01/9
Acc 20 thumbnail ke mb oyn dengan hasil : ditolak. DENG DONG!
Gara2 waktu di tanyain konsep and the blah blah and I’m not ready yet. :gasp:
Intinya saya habis mentok pol2an di pertanyaan :

kenapa orang2 itu harus masuk sipil? Emang di sipil ada apanya? Ini lhoo kamu bikin konten “why sipil?” terus mau kamu isi apa konten ini?

*krik krik krik*

Yasudah saya memutuskan buat melakukan riset lanjutan buat nemuin jawaban yang pas. :ngok:

Malamnya saya dengan semangat 45 langsung menghubungi beberapa teman saya yang anak sipil & TL tentu saja untuk mendapatkan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan2 dari mb oyn. *dan saya memaksakan diri buat wawancara singkat via beberapa telepon & bertandang langsung ke rumah temen2 saya*

02/9
Saya bangun sahur dengan keadaan badan ngga karu2an capenya.
Bangun tidur paginya makin ngga enak badan saya. Tapi saya maksa kuliah CGI2 yang alhasil bikin saya menggigil di dalem lab.
Dan malemya badan saya tambah panas.

03/9
Dengan bantuan decolgen akhirnya paginya saya seger lagi.
Alhamdulilah bisa ngampus dengan bener & asistensi lagi ke mbak oyn.
Eniwey, di bawah ini adalah jawaban dari pertanyaan2 sebelumnya :

Why sipil?
Karena sipil merupakan ilmu untuk mempelajari konstruksi bangunan, dimana bangunan adalah symbol dari pembangunan yang tidak akan pernah berhenti lajunya sampai kapanpun. Sipil adalah ilmu yang long lasting. Jadi tenaga kerja sipil ke depan akan terus dibutuhkan mengikuti perkembangan jaman.

Why TL
Karena TL adalah ilmu yang mempelajari hubungan teknik dengan lingkungan. Pembangunan yang berjalan tanpa henti selalu berbanding terbalik dengan pemberdayaan lingkungan. Maka dari itu, dibutuhkan selalu ilmu dari teknik lingkungan untuk menjaga keselarasan hubungan lingkungan dengan pembangunan.

Oke.
Dan di bawah ini adalah 5 thumbnail terpilih


#1


#2

#3



#4

#5

Masing2 thumbnail itu sesebenernya punya konsep masing2. Tapi malam ini saya sudah tidak punya cukup power untuk nulis itu.. TwT.

Next time I will. Promise.
C ya. Good night all!!

 

3 komentar:

ramok said...

Awrait, udah bisa komen. Kalo agak lowong, rough designnya diaplod ya.

Unknown said...

ayoo mana digitalnyaa....
punya cara bagus2 lho... jangan mau kalah!!

widi sarinastiti said...

@ pak ramok : yes yes akhirnya bisa di koman. :))
iya pak siap tar saya upload semua.

@ mb oy : digitalnya kan mb oy udah tau. hihiihihi. iya mbak nanti kalau sudah fix jadi semua saya upload..