rebrainstroming is a need!

Setelah berkutat dengan kuesioner dan mendapatkan hasil yang sudah cukup valid *menurut saya* lalu sayapun melakukan diskusi lanjutan via ym bersama pramesti saniscara (30/8).
Dan di diskusi itu menghasilkan beberapa kesimpulan :

  • Informasi tentang universitas tujuan lebih banyak diperoleh dari teman / saudara (42%) dibandingkan melalui brosur (8%)
  • Informasi yang paling ingin diketahui oleh calon mahasiswa adalah informasi tentang pilihan jurusan (total 42%), fasilitas (total 17%), dan biaya kuliah (total 15%)

dari data yang kami peroleh maka kami memutuskan untuk membuat brosur tentang informasi jurusan yang kami tujukan ke calon mahasiswa baru. Maka keputusan saya beberapa hari yang lalu yang pada postingan sebelumnya saya mempost akan membuat brosur tentang perpus ITS saya anulir. Saya menggantinya dengan brosur tantang pilihan jurusan.

Hasil diskusi singkat yang lain adalah saya memutuskan menggunakan TL dan sipil, sedangkan pramesti saniscara membuat brosur arsitek dan PWK / geomatika.

Mengapa kami membuat 2 brosur ?
karena kalau hanya satu saja, maka kami tidak akan bisa menampilkan komparasi untuk menunjukkan sistem grafis dari brosur yang kami buat. *great reason cor! :)*

Mengapa kami memilih jurusan TL – sipil – arsitek – PWK / geomatika?
Karena itu adalah jurusan2 dari ftsp yang banyak di minati oleh mahasiswa baru. Kami memilih ftsp karena kami menilai ftsp adalah fakultas paling user friendly dengan kami, sehingga akan memudahkan kami untuk pembuatan brosur ke depannya.

Mengapa kami tidak membuat brosurnya despro? Kan bisa lebih user friendly lagi?
hmmm.. bakal terlihat terlalu gampang. kikikikk.. *jawabannya cara lagi. Saya setujuhh! :ngek:*

soo the conclution are :
  1. target operation : calon mahasiswa baru (untuk saya : maba TL & sipil)
  2. purpose : buat ngasih mereka informasi tentang jurusan yang diminati ke depannya
  3. info : profil singkat jurusan, fasilitas, laboratorium, kerjasama, prospek alumni.

Keep enthusiasm.

Enjoy!

 

0 komentar: