FGD milo yang imut

Menyikapi briefing pak ramok (28/10) tentang pembentukan FGD – forum group discussion, so, lucky me, dengan produk milo, sayapun langsung menghubungi adik saya yang kebetulan berumur 13 tahun untuk memanggil beberapa temannya ke rumah dalam rangka mau saya jadikan kelinci percobaan FGD.
Hehehhehehhe.

Sebenarnya ngga serta merta itu kelinci percobaan. Saya memang sebelum pak ramok mengusulkan membuat FGD supaya kita, sebagai pengiklan tahu UCR (unique consumer response), saya dan pramesti saniscara selaku partner tetap memang sudah ada rencanna untuk membentuk FGD untuk menggali lebih lanjur consumer dari produk kita masing2. Namun pada saat itu jujur kamu tidak tahu menahu akan istilah UCR, USP, WTS, HTS, etc, etc.

Okay.
Singkat cerita milo mempunyai segmentasi sebagai berikut;

7 – 18 tahun
Pendidikan SD – SMA
SES A-B

Ini adalah data beberapa korban yang berhasil saya kumpulkan (28/10) :

aji (SMK 6), risky (SMP 1 waru), Fitri (SMP 35), Shella (SMP 1 waru), tasha (SMP 1 waru), Diaz (SMP 36), Amir (SMP 1), Ival (SMP 2 waru), Adit (SD Wedoro)


ki-ka tasha minum susu tiap pagi, fitri minum susu biar cepet tinggi


ki-ka aji & rizky yang kebiasaan minum susu dari kecil

geng milo

sheila yang pemalu



out of context : anak kecil juga doyan milo

ps : yang lain selalu ngumpet kalo di ambil gambarnya. :sigh:

Saya bagikan ke mereka milo & ovaltine kotak.
Saya menyuruh mereka meminum dalam waktu yang bersamaan.
Setelah itu jeng jeng jeng..

Pertanyaan

  1. Dirumah suka minum susu?
  2. Susunya apa?
  3. Kenapa suka minum susu itu?
  4. Rutin nggak sih minum susunya?
  5. Biasanya kapan minum susu?
  6. Kenapa sih kok suka minum susu?
  7. Kenapa kok nggak suka minum susu? (buat yang ga doyan susu)
  8. Enakan mana milo / ovaltine-nya?
  9. Tenyata pada suka milo ya? Kenapa milo?
  10. Kenapa ovaltine?

Jawaban mereka . . .

  1. Ya (7) tidak (2)
  2. Milo 3in1(3), Dancow (2), Indomilk (1), susu murni nasional (1)
  3. Kebiasaan dari kecil (3), suka aja (3), enak (2), adanya itu (1), disuruh mama (2), iseng (1) >> jawaban random. Ada yang 1 anak punya lebih dari 1 alasan.
  4. Rutin (5), tidak rutin (4)
  5. Rutin : pagi (4), malam (1) Nggak rutin : pagi (1), siang (3)
  6. Kebiasaan dari kecil (4), susu bikin tinggi, kepingin cepet tinggi (3), rasanya enak (2) >> random
  7. Rasanya eneg (1), baunya ngga enak (1), emang ga doyan dari kecil (1)
  8. Semuanya milo. Yang 1 ga doyan susu tetep ga doyan dua2nya.
  9. Enak (4), rasanya pas (3), emang sukanya milo (2)
  10. Rasa ovaltine nggak enak (ovaltine terlalu manis, serik) (7), nggak kebiasaan (1)
Dan ada beberapa pertanyaan yang saya pertanyakan secara random, mengembangkan dari jawaban2 random mereka.


Jadi kesimpulannya :
  • Milo dikonsumsi remaja tanggung – remaja,
  • Rata2 masih ikut orangtua,
  • Milo u/ konsumsi di rumah dibelikan orang tua,
  • Banyak yang minum susu kebiasaan dari kecil,
  • Ada yang suka milo gara2 dulu waktu masih kecil dapet hadiah2 lalu keterusan,
  • Kalo di rumah minum milonya yang 3in1 (campur sama susu),
  • Kalo di sekolah sukanya beli es milo,
  • Kebanyakan suka milo gara2 rasanya enak.


Jadi intinya :
  • Even milo buat anak umur 10-18 tahun, rata2 yang beli milo ibunya,
  • Rata2 milo adalah konsumsi pagi hari,
  • Minum milo karena kebiasaan.


Well.
Sementara ini sekian ulikan data dari FGD imut saya yang berhasil saya tangkap.

Terimakasuihh untuk FGD imut dan centil. i love you all! :))

 

2 komentar:

ramok said...

asiknya jadi responden... ditraktir milo.

Machdalati R Cendani said...

aku juga mau . . . . .